Senin, 11 Maret 2024

Ingatlah Akarmu

Setinggi-tingginya Pohon, Dia Harus Ingat Akarnya Berada di Mana
    
Pohon merupakan makhluk hidup yang bertumbuh setiap harinya. Setiap pohon memiliki ketinggian yang berbeda-beda, ada yang tinggi dan ada yang rendah. Namun, apa yang perlu diingat adalah bahwa setinggi-tingginya pohon, dia harus ingat di mana akarnya berada.

Akar merupakan bagian pohon yang sangat penting, karena akar inilah yang menjadi penopang bagi pohon tersebut. Akar juga berfungsi untuk menyerap air dan nutrisi dari tanah guna keperluan fotosintesis pohon. Oleh karena itu, tanpa akar yang kuat, seberapa tinggipun pohon tersebut, maka pohon itu akan mudah roboh.

Sama halnya dengan manusia, meskipun kita sudah mencapai puncak kesuksesan, kita seharusnya tak lupa akan akar kita. Apa yang kita lakukan, dan siapa kita sekarang, berasal dari mana akar atau asal-usul kita.

Sebagai contoh, jika kita memiliki keluarga yang memiliki nilai-nilai positif dan memberi dukungan, maka kita sebagai individu pun akan tumbuh menjadi lebih baik. Sebaliknya, jika kita tumbuh di keluarga yang tidak stabil atau kurang memberi dukungan, maka kita akan kesulitan tumbuh menjadi pribadi yang positif.

Demikian pula, jika kita sudah mencapai sukses dalam karir, maka janganlah lupa akan asal-usul kita dan jangan pernah meremehkan orang yang membantu kita dalam meraih kesuksesan itu. Kita tidak bisa sukses sendiri, namun butuh dukungan dari orang lain, seperti keluarga, sahabat, mentor, atau rekan kerja.

Dalam hidup ini, kita harus selalu ingat bahwa keberhasilan tidak hanya dilihat dari seberapa tinggi kita bisa mencapai, namun juga dari akar kita yang memberi kekuatan dan arahan dalam hidup ini. 

Oleh karena itu jangan lupa akan asal-usulmu dan kenali nilai-nilai positif dalam hidupmu. Seperti kata pepatah, Yang tinggi akan tumbang, yang rendah akan merunduk. 

#tubaba@griyangbang//jangan lupakan akarmu//karena dari sanalah kekuatanmu berasal#



Tidak ada komentar:

Posting Komentar