Sabtu, 15 Juni 2024

Pawintenan Bersama

Pawintenan Dasa Guna dan Saraswati Bersama


Bongkasa, Rangsilangit Express - Misi memudahkan dan membantu meringankan umat Hindu terus berkelanjutan dilaksanakan Griya Agung Bangkasa, Jalan Tangsub No. 4, Banjar Pengembungan, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung-Bali. Setelah sebelumnya sukses melaksanakan Upacara Bayuh Tampel Bolong, Bayuh Sapuleger, Warak Kruron, Ngelangkir Bersama, kini dirancang untuk melaksanakan Pawintenan Dasa Guna dan Pawintenan Saraswati Bersama. Acara yang tak beorientasi keuntungan karena dilandasi ngayah ini, juga ditangani Koperasi Maha Daksha Sandi bersama Yayasan Widya Daksha Dharma di Sekretariat Prama Daksa Manuaba. 


Ida Sinuhun Siwa Putri Pramadaksa Manuaba (Griya Agung Bangkasa), menjelaskan, tujuan upacara bersama ini adalah membantu meringankan umat, baik dari segi waktu dan biaya, agar bisa segera lebih fokus dengan apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai umat Hindu.

Dengan upacara bersama semuanya akan lebih mudah karena ditangani dengan landasan sama sama ngayah, dan punianya tidak memberatkan pamilet (mereka yang mawinten).

Ida Sinuhun Siwa Putri Pramadaksa Manuaba berharap peluang ini dimanfaatkan oleh umat yang berkeinginan untuk mawinten. Bagi yang ingin mengikuti upacara, diharapkan berkoordinasi dengan Jro Mangku Gede Tu Baba sebagai penyanggra Griya Agung Bangkasa di nomor WA 081-936-287-277.

Pawintenan dilaksanakan nanti pada;
Hari / Tanggal : Rabu, 26 Juni 2024 
                            Buda Cemeng Kelawu

Tempat             : Pura Panataran Merajan Agung
                            Dalem Tangsub
                            (Griya Agung Bangkasa) 

Waktu               : Pukul 18.00 s/d selesai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar