Kamis, 13 Juni 2024

Kepala SMP Negeri 4 Abiansemal I Made Antara, S.Pd langsung membaur dengan siswa, guru karyawan dan orang tua siswa yang sudah selesai dengan wali kelas mengambil rapot anaknya.

Setelah mengunjungi stand yang ada, Komite memberi motivasi kepada siswa SMP Negeri 4 serta guru dan karyawan. Melihat hal ini, Komite sekolah memberikan apresiasi dan meyakini benar bila produk yang dipamerkan dapat dikembangkan secara profesional ke depannya.

“acara ini luar biasa, penuh kreasi dan inovasi. Saya sempat menanyakan kepada anak-anak. Dari sisi pengetahuan oke. Untuk skill, mereka tampak menguasai,” ujar komite.

Dan ini lanjutnya menjadi peluang bagi anak- anak. Disamping pembelajaran kegiatan sekolah mereka juga bisa mengembangkan apa yang menjadi bakat dan minat.

Banyak keuntungan yang didapat dari kegiatan seperti ini kata kepala sekolah, diantaranya kemandirian, rasa percaya diri, gotong royong, dan toleransi kepada sesama teman.

“Dengan kegiatan seperti ini dapat memberi motivasi kepada peserta didik untuk meningkat lebih baik lagi,” ungkap kepala  sekolah dalam akhir sambutannya.

Kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMP negeri 1 Wanadadi untuk tahun ini mengambil 4 tema, dua tema telah diselesaikan di semester 1 dan dua tema di semester 2.

Pimpinan proyek P5 Rusli Wardani, SPd menyampaikan bahwa dalam pameran kali ini yang dititikberatkan adalah P5 tema kewirausahaan. Disamping untuk memberi pengalaman enterpreneur juga memberikan bekal ketrampilan kepada siswa.

Sementara sejumlah siswa menyampaikan senang dengan kegiatan ini apalagi hasil karyanya mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara dan masyarakat sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar