Senin, 17 Juni 2024

Juara Lomba Lukis

Lomba Lukis antar-Pelajar SMP di SMANAB



Tangan-tangan lembut itu mampu menari dengan bebas dan imajinatif di atas kain kanvas. Goresan sensil dan cat pewarna mampu menghasilkan karya yang indah dan kreatif bagi anak-anak muda pada jamannya.

Itulah gambaran dalam Lomba Lukis Tingkat SMP yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Abiansemal, Kabupaten Badung dalam rangka lomba seni tingkat SMP se-Sarbagita Pose SMANAB Cup II Tahun 2024, Selasa, 
11 Juni 2024. 

Kegiatan yang baru pertama diadakan ini mampu menarik perhatian bagi para peserta dari SMP, alumni, dan warga sekolah yang turut menonton lomba tersebut.

Setidaknya ada beberapa SMP yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba lukis. Dengan didampingi guru pembina masing-masing anak-anak tersebut mampu mengembangkan minat dan bakatnya dalam seni lukis.

Putu Arkananta Putra, peserta lomba dari SMPN 4 Abiansemal mengaku bahwa awalnya ia merasa gugup dan takut mengikuti kegiatan tersebut. Namun, berkat bimbingan guru dan tekadnya untuk terus maju ia mampu melawati hal tersebut.

“Kesan saya awalnya gugup takut tidak bisa mendapatkan hasil terbaik tapi astungkara mendapatkan juara pertama,” ujar Putra.

Akhirnya, dari hasil lomba Putu Arkananta Putra, SMPN 4 Abiansemal sebagai juara 1, juara 2 Gusti Ayu Mutiara Cinta Pratiwi dari SMPN 1 Mengwi dan sebagai juara 3 diraih oleh Putu Ramaniya Widya Santa dari SMPN 4 Abiansemal. Perlombaan ini diselenggarakan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa siswi SMP, khususnya dalam bidang seni rupa. 

I Nyoman Suarnata, S.Sn selaku guru pembina lomba lukis menuturkan bahwa kegiatan lomba lukis antar SMP sudah berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan. Menurutnya, lomba ini bisa lebih menjalin silaturahmi serta memperkenalkan karakteristik budaya seni rupa yang ada di SMAN 1 Abiansemal.

“Antusias siswa cukup baik, dan kedepannya untuk bisa kita kembangkan dan diwadahi lagi dalam suatu kegiatan karya seni rupa yang lebih besar lagi,” tuturnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar