Rabu, 01 November 2023


Tim Fasilitator SMP Negeri 4 Abiansemal Persiapkan Program

Spenfourab--Dalam rangka mempersiapkan pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka, SMP Negeri 4 Abiansemal telah menyusun tim pengembang kurikulum dan tim penyusun program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Khusus tim pengembang telah melaksanakan koordinasi pada Kamis (2/11/2023) di ruang guru SMP Negeri 4 Abiansemal mulai dari jam 09.00- 09.45 Witta. Kegiatan dipimpin olah Ibu Dian (sebagai koordinator projek kelas 7), Ibu Trisna dan Ibu Sri Susanti (koordinator kelas 8) serta anggota.

Agenda utama kegiatan adalah menyusun program yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2023-2024 khusus kelas VII. Program yang ramah anak serta mengajak peserta didik tertantang untuk perkreasi dan berinovasi” pesan Ibu Dian, menjelang rapat dimulai. Kegiatan yang direncanakan pada tahun ajaran 2023-2024 bertemakan Gaya Hidup Berkelanjutan dengan judul Sampahku Tanggungjawabku

Kegiatan lebih lanjut dari tim setelah menyepakati tema yang akan dilaksanakan adalah menyusun alur pembelajaran dan modul ajar serta asesmen. Kelengkapan tersebut menjadi bagian penting yang dituntut untuk segera diselesaikan karena akan menjadi pedoman pelaksanaan program kegiatan. Program menjadi bagian dari KOS (Kurikulum Operasional Sekolah) selain bagian utama kurikulum seperti Visi Misi dan tujuan Pembelajaran. Dengan lengkapnya program pembelajaran secara intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler diharapkan tujuan utama kurikulum dapat teralisasi , pembelajaran semakin maju dan berkualitas. 

Merdeka belajar bukan berarti merdeka bebas belajar tetapi merdeka untuk berkreasi dan berprestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar