Selasa, 14 Maret 2023

Sambutan buku

 
KATA SAMBUTAN

Puji syukur kita panjatkan kehadapan Tuhan Hyang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas terbitnya buku Wiwàha, Perkawinan Sebagai Gerbang Menuju Grehastha. 
Buku ini disusun dalam konteks mendorong agar umat Hindu, di dalam melaksanakan upacara Pawiwahan, memiliki pengetahuan atau informasi terhadap isi weda dalam Pawiwahan, sehingga dapat memahami isi dan kaidah dalam suatu peraturan baik dalam proses Pawiwahan.
Pada bagian akhir setiap upacara Pawiwahan selalu dicantumkan sloka-sloka dalam weda agar tujuan Pawiwahan tersebut berjalan baik, “agar memperoleh putra suputra.” Ketidaktahuan akan weda tidakbisa menjadi alasan yang bisa membebaskan seseorang dari suatu pertanggungjawaban moral atas suatu perbuatan yang dilakukannya. Pengetahuan dan pemahaman terhadap produk weda, pada gilirannya, diharapkan dapat mengeliminir terjadinya pelanggaran-pelanggaran terhadap isi weda. Buku ini juga ditujukan sebagai salah satu bentuk komitmen Kapurusan pasemetonan garis parampara Griya Agung Bangkasa dan Yayasan Widya Daksha Dharma, dalam mendukung semangat keterbukaan informasi mengenai Puja mantra yang sesuai dengan weda), yang menjadi pilar penting dalam Pawiwahan. 
Diharapkan dengan keluarnya buku Wiwàha, Perkawinan Sebagai Gerbang Menuju Grehastha ini, seluruh lapisan umat Hindu khususnya di Bali dapat lebih memahami isi weda. 

Bongkasa......,
Ketua Yayasan Widya Daksha Dharma

I Gede Sugata Yadnya Manusia, S.S., M. Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar