Minggu, 05 Maret 2023

Menonton di Bioskop

SISWA-SISWI SMP NEGERI 4 ABIANSEMAL 
MENONTON FILM DI BIOSKOP BELAJAR BEREMPATI
(Senin, 6 Maret 2023) 

Banyak hal yang bisa kita dapatkan melalui film. Mulai dari hiburan, pembelajaran, sampai pengalaman. Setiap orang punya pengalaman masing-masing saat menonton film atau mungkin ada sebagian lainnya yang justru memilih bentuh hiburan yang lain. Setelah melalui dua tahun masa pandemi, salah satu kegiatan yang banyak dirindukan adalah untuk bisa kembali menonton film bersama, baik di festival film secara offline ataupun bioskop. 

Selain sebagai hiburan, menonton film juga bisa mendatang manfaat lain bagi diri kita. Salah satu manfaat sederhananya adalah meningkatkan mood. Narasi yang disampaikan dalam film yang disampaikan dengan baik juga dapat memberikan pengaruh pada kondisi hati kita. Pernah nggak, saat selesai nonton film tentang perjuangan seseorang, tiba-tiba kamu merasa kembali bersemangat dalam menjalani kegiatan? Nah, menonton film yang sesuai dengan kebutuhan kita juga pada dasarnya bisa kembali memberikan kita semangat dalam berkegiatan.

Menonton film juga bisa menjadi sarana kita untuk belajar banyak hal, tidak melulu soal teori atau ilmu alam tetapi belajar berempati. Film dengan penokohan yang baik, biasanya berhasil membuat kita memahami reaksi yang diberikan oleh tokoh pada film tersebut. Bahkan karakter antagonis sekalipun, tak jarang berhasil membuat kita paham bahwa di setiap tindakan terkadang ada alasan yang sering kali kita abaikan. 

#tubaba@spenfourab//Melalui film kita bisa belajar bagaimana memahami perasaan orang lain dan juga memanusiakan manusia#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar